Umpan Ikan Mas Harian Atau Gaplean

Umpan Ikan Mas Harian Atau Gaplean




Berikut ini 3 resep khusus umpan ikan mas harian yang paling di sukai oleh paramancing mania :

Resep Jitu Ikan Mas Harian Dari Sarden

Bahan utama yaitu :
susu bubuk 1 sachet boleh merek apa saja, sarden secukupnya, santan siap saji ukuran kecil 1 bungkus, kroto 1 ons, putih telur 4 butir, daun pandan 3 lembar, dan telur 1 butir, Essence Aquatic.
Note :
Telur yang digunakan tidak harus telur bebek tapi bisa menggunakan telur ayam.
 Peracikannya
Setelah semua bahan siap, maka cara untuk membuat umpan ikan mas ini adalah campurkan semua bahan yang sudah disiapkan kecuali sarden. Sarden sebaiknya dicampurkan pada akhir pengolahan. Jika semua bahan sudah rata maka langkah selanjutnya adalah mengukus adonan selam 15 menit.
Pastikan jika bahan yang digunakan adalah bahan berkualitas bagus dengan tingkat kematangannya sempurna. Setelah matang, umpan ini didinginkan lalu masukkan sarden sampai tercampur rata. Sebaiknya sarden sudah dihancurkan sebelum dicampurkan setelah itu teteskan juga essence 3-5 tetes / ons.

Resep Jitu Ikan Mas Harian Dari Keju 

Bahan utama yaitu :
Tepung beras ketan dan tepung beras biasa masing-masing sebanyak 2 sendok makan, santan secukupnya, susu sachet yang bubuk, keju 1 potong, dan 1 ons kroto, Essen Kilo Gebrus Ikan Mas.
Peracikannya
Cara membuat resep yang kedua ini yaitu campurkan semua bahan dan aduk sampai tercampur dengan sempurna. Dalam pencampuran ini santan tidak boleh diikutsertakan. Baru setelah adonan tercampur rata maka tambahkan santan sampai adonan menjadi agak kental tapi tetap bisa dibentuk, tidak lupa teteskan essence sebanyak 3-5 tetes/ons.
Setelah semua bahan tercampur sempurna, maka bungkus adonan dengan daun pisang kemudian dikukus selama 20 menit. Untuk menggunakan umpan ini, maka anda harus menggunakannya ketika sudah dingin.

Resep Jitu Ikan Mas Harian Dari Biskuit 

Bahan utama yaitu :
pelet ikan, tongkol, crackres keju, dan ½ ons kroto. Kroto yang digunakan bisa diganti dengan bahan baku lain seperti cacing, ulat, dan berbagai jenis hewan lainnya, Essence Aquatic.
Peracikannya
Cara membuat umpan ini sangatlah mudah, pertama ikan tongkol dihancurkan dengan cara merendamnya terlebih dahulu dengan menggunakan air panas. Setelah itu, tiriskan ikan tongkol lalu sisihkan. Langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan pelet dengan crackers keju.
Jika semua bahan sudah siap, maka campurkan semua bahan dalam wadah serta tambahkan essence sebanyak 3-5 tetes/ons lalu untuk menggunakannya cukup dengan mencocolkan kroto yang sudah disiapkan pada adonan ini.
Itulah resep untuk meracik umpan ikan mas harian, silahkan coba dan selamat memancing.

sumber terpercaya : http://essenaquatic.xyz/umpan-oplosan-essen-ikan-mas-harian/

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Umpan Ikan Mas Harian Atau Gaplean"

  1. Resep Umpan Ikan Mas diatas sudah cukup bagus. Terima kasih bnyk bg referensinya buat para mancing mania yg cendeeung lbh mmilih memancing ikan mas. Semoga sukses selalu..

    BalasHapus